Masjid Cologne di Jerman

Masjid Cologne di jerman ini adalah masjid yang ada di distrik ehrenfeld di kota cologne. Masjid Cologne di Jerman dengan jenis pembangunannya memakai style usmaniyah dan ada sedikit sentuhan moderen di bagian menara yang begitu tinggi di masjid ini. Untuk info lebih lengkap tentang kubah masjid terindah atau bangunan masjid bisa langsung kunjungi website kami di http://kubahmasjidd.com

Arsitektur bangunan Masjid Cologne

Untuk membuat satu masjid yang menggunakan arsitektur kubah pasti tiap-tiap orang inginkan supaya mereka memperoleh harga kubah yang terjangkau dengan kwalitas yang baik dari orang yang jual kubah masjid. Diluar itu bentuk dari bangunan masjid juga bermacam seperti bentuk bangunan dari Masjid Cologne ini yang Arsitektur bangunan Masjid Cologne memiliki bentuk serupa dengan bentuk bola dan dengan dinding berbahan transparan.

Luas bangunan dari masjid cologne ini kurang lebih menjangkau 4500 mtr. persegi dengan daya tampung di ruangan sholatnya dapat menjangkau 2 ribu s/d 4 ribu jamaah, hingga masjid ini disebutkan jadi masjid paling besar yang berada di kota jerman. Diluar itu dana untuik membuat masjid ini datang dari diyanet isleri turk islam birligi atau DITIB.

DITIB ini adalah satu organisasi yang berada di bawah kendali kementrian urusan agaman, diluar itu juga ditambah dengan dana yang datang dari pinjaman bank dan dari hasil donasi dari sejumlah organisasi yang berada di jerman serta ada pula dari dana yang berhasil di kumpulkan oleh gereja st. theodore cologne. Sementar itu untuk arsitek yang mendesain masjid ini adalah seseorang spesialis yang membuat bangunan gereja yaitu Paul Bohm.

Rencananya masjid ini juga akan diperlengkapi dengan satu menara, bazaar, pintu masuk untuk ke ground floor, ruangan kuliah, ruangan sholat dan perpustakaan muslim. Dengan memakai material glass wall ini hingga memberi kesan terbuka untuk masjid ini. Dengan hal itu memanglah sudah didesain jadi lambang kalau masjid ini terbuka untuk siapa pun.

Konstroversi Pembangunan Masjid Cologne

Mulai sejak awal waktu pembangunan Masjid ini telah ada Konstroversi Pembangunan Masjid Cologne yang ditentang oleh orang-orang dari kota cologne. Yang mana di dalamnya ada seseorang pengarang yang bernama ralph giordano, warga sekitaran dari kota cologne dan grup neo-nazi. Bahkan juga adaseorang wakil walikota yaitu jorg uckermann juga ikut dengan grup penentang itu. Perbincangan terbuka itu menyebabkan kecaman dan komentar pedas dari beberapa penentang pembangunan masjid ini.

Tetapi hal yang menarik dijelaskan dalam koran setempat yang tunjukkan kalau 63 % tanggapan mensupport pembangunan masjid ini dan 27 % tanggapan diantaranya cuma menginginkan kurangi ukuran bangunan masjid yang juga akan dibuat. Pro-kontra ini selesai pada tanggal 28 agustus 2008 dengan hasil pengambilan suara dari dewan kota cologne yang memenangi gagasan pembangunan masjid itu.

Pengambilan suara yang dikerjakan ini dibarengi oleh semua fraksi yang berada di dewan kota terkecuali dengan partai demokratik kristen. Dengan ketentuan dari dewan kota ini ada tindakan memprotes diluar gedung dewan kota yang dikerjakan oleh sekitaran 30 orang yang menentang pengesahan itu dan ada 100 orang yang lain yang menyongsong senang dengan ketentuan dari dewan kota itu.

Karna tidak senang dengan ketentuan dari dewan kota, setelah itu tindakan memprotes ini masih tetap berlanjut tapi tidak ada izin demontrasi, akan tetapi dengan spontan pihak polisi membatalkan tindakan ini dengan alasan keamanan umum akibat usai terjadinya kericuhan pada beberapa demontrasi dengan pihak polisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *